Jumat, 11 September 2015

Harga dan Spesifikasi All New Grand Livina

Klik Disini Untuk Melihat Daftar Harga Nissan Jakarta 


All New Nissan Grand Livina merupakan back bone dalam line up Nissan. Sampai saat ini tiap tahunnya, sebanyak hampir 36 ribu orang yang memakai jasanya. Sebuah pencapaian yang sangat baik untuk MPV low roof di Indonesia. Memang, sekalipun merupakan sebuah MPV, karakter pengendaraannya seperti sedan yang tidak dimiliki oleh MPV lain di kelasnya.



All New Nissan Grand Livina benar-benar dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang itu dapat dilihat dari ketika duduk di bangku baris kedua ruang kaki terasa cukup lega, jarak yang cukup jauh antara kaki dengan kursi depan karena bangku dapat dimaju mundurkan sekaligus pada bagian punggung dapat di sandarkan, ruang kepala juga masih tersisa cukup banyak sebab tidak terdapat panel double blower, aliran udara sejuk didapat dari lubang AC di belakang kompartemen tengah dan outlet atas dashboard.

Tidak ada perubahan suspensi pada All New Grand Livina, Nissan Motor Indonesia (NMI) sendiri mengklaim spesifikasi pada kaki-kaki masih yang terbaik di kelasnya. Empuk, rasa yang diberikan ketika melewati jalan rusak cenderung berlubang. Kenyamanan ini masih lebih baik bila dibandingkan dengan kompetitor lain sekelasnya.

All Nissan Grand Livina menggunakan mesin baru, HR15DE dengan teknologi dual injection dengan twin TVC untuk saluran intake dan exhaust, dikawinkan bersama transmisi Continous Variable Transmissition (CVT).

Menghasilkan tenaga sebesar 109 PS/5.600 rpm dan torsi 14.6 kg.m/4.000rpm. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim transmisi CVT sebagai yang pertama digunakan untuk kelas MPV di Indonesia. Selain itu NMI juga mengklaim mesin baru berikut transmisinya menjadikan efisiensi bahan bakar lebih irt hingga 13 persen. "Peningkatan efisiensi bahan bakar All New Nissan Grand Livina pada mesin 4 persen dan pada transmisi 9 persen.

Duduk dibangku pengemudi aura elegansi memang langsung tercuat oleh paparan penikmat mata yang tersaji dari desain dashboard dan ornamen pendukung lainnya. Tak jauh berbeda dengan model sebelmnya, tapi penyegaran yang telah dilakukan sangat terasa. Ruang kaki yang ditawarkan cukup luas untuk pengemudi setinggi kira-kira 170 cm.

Mengawali perjalanan posisi transmisi masuk di "D" berjalan mulus sampai kecepatan 60 km/jam. Disini keunggulan CVT yang punya peran karena kehadirannya membuat setiap perpindahan tingkat percepatan terjadi sangat mulus, cenderung tidak terasa. Hal ini merupakan poin plus dan menjadi senta utama NMI menghadapi pesaing kelas MPV. Transmisi CVT tersedia padan tipe mesin 1.5 saja.

Tarikan awal cukup mumpuni, begitu juga dengan tarikan atas. Bodi ringkasnya membuat All New Grand Livina luwes seliweran diaspal jalan raya. Terdapat pilihan "sport" di gagang tuas transmisi. Pilihan ini dapat digunakan ketika dalam posisi menyalip, secara otomatis gigi turun satu tingkat untuk menyediakan torsi dan akselerasi yang lebih besar.


0 komentar:

Posting Komentar